Peringatan Buat Para Pecinta Nasi Goreng

Peringatan buat para pecinta nasi goreng

 

Ini peringatan buat para pecinta nasi goreng.

Kamu pecinta nasi goreng?

Saya iya. Rasanya nasi goreng itu makanan paling umum dan paling gampang ditemukan saat lapar melanda malam hari. Entah berapa kali saya bersyukur saat kelaparan dan mendengar ada abang nasi goreng yang melintas dan menyelamatkan saya dari kelaparan ditengah malam. Singkat kata saya merupakan anggota NFC alias Nasgor Fans CLub.

Tapi, ternyata ditinjau dari segi kesehatan sebenarnya nasi goreng merupakan makanan yang sebaiknya dihindari lho karena tidak ada gizi yang tekandung didalamnya, hanya full carbo, yang mana ga oke banget buat mereka yang berencana diet.

Beberapa artikel yang saya temui sih mengatakan ada beberapa cara yang kamu lakukan jika ingin mendapatkan nasi goreng yang sehat, yaitu dengan membuatnya sendiri dirumah, menggunakan minyak goreng khusus serta menambahkan banyak sayuran kedalamnya. Begitu kata si artikel itu yang menurut saya denial banget. Buat apa makan nasi goreng sendiri dirumah kalau rasanya ga enak, rugi. Yang paling enak kan nasi goreng abang-abang di pinggir jalan itu, menurut saya.

Sekarang saya ingin membahas beberapa efek ga baik buat tubuh yang ditimbulkan jika kamu sering mengkonsumsi nasi goreng, diantaranya adalah:

1. Gembul!!

Terutama mereka yang malas olahraga dan hobi makan nasi goreng dimalam hari sebelum tidur. Aih aih, ini sih pelanggaran berat buat mereka yang sedang diet. Ga boong deh.

2. Produksi minyak diwajah meningkat.

Ini terjadi saat tubuh menerima banyak minyak dan lemak yang didapat dari makanan. Kalau kamu sering mengkonsumsi nasi goreng dalam seminggu coba perhatiin deh wajah kamu, biasanya akan berminyak lebih banyak.

3. Mudah timbul komedo

Saat produksi pada wajah meningkat kemunculan komedo akan lebih mudah pada wajah apalagi kalau kamu termasuk yang malas menjaga kebersihan wajah.

4. Jadi akrab sama jerawat

Selain komedo, jerawat juga akan mudah muncul diwajah karena banyakanya lemak yang masuk kedalam tubuh dalam satu piring nasi goreng yang kamu konsumsi.

 

Naaaaah, itu tadi beberapa efek yang ga oke buat tubuh kalau kamu hobi mengkonsumsi nasi goreng. Ini sih bukan pendapat ahli kesehatan, tetapi ini yang biasanya saya rasakan kalau saya sudah kelewat sering mengkonsumsi nasi goreng. Reaksi tiap orang sih belum tentu sama dengan saya tetapi tidak ada salahnya juga kan berbagi. Kalau kamu memang sebegitu cintanya dengan nasi goreng mungkin kamu masih bisa makan nasi goreng tetapi jangan sering-sering ya.

Semoga artikel ini berguna.

Salam kece selalu,

Miss Dandan

Penyebab Jerawat Di Punggung

Penyebab jerawat di punggung apa aja sih?

 

Penyebab jerawat di punggung apa sih? Itu yang pertama kali melintas dipikiran saya saat mengetahui ada jerawat yang tumbuh di daerah punggung. Jerawat pada wajah aja rasanya bisa bikin bete apalagi didaerah punggung, pikir saya.

Awalnya saya tidak mengetahui kenapa bisa timbul jerawat di punggung tetapi kemudian saya menemukan artikel yang cukup bagus yang menjabarkan apa saja penyebab jerawat dipunggung, dan saya ingin membaginya ke kamu sekarang.

Jerawat di punggung disebabkan oleh beberapa hal, yaitu:

1. Produksi keringat yang berlebihan.

2. Kebersihan badan kurang terjaga a.k.a agak jorok alias kurang telaten menjaga kebersihan badan, oleh karena itu jerawat punggung umumnya ditemukan pada para lelaki atau para wanita yang agak slebor dalam menjaga kebersihan badan ;p

3. Penggunaan busana dari bahan yang membuat kulit sulif bernafas.

Dan ada beberapa penyebab lainnya tetapi rasanya kurang umum. Intinya begini, kalau bisa saya simpulkan jerawat dipunggung itu bisa terjadi saat kamu tipe orang yang memproduksi keringat secara berlebihan dan menggunakan pakaian yang mungkin ketat atau terbuat dari bahan yang susah menyerap keringat sehingga membuat daerah punggungmu lembab dalam jangka waktu yang cukup lama. DItambah dengan slebornya kamu dalam menjaga kebersihan didaerah tubuh hal itu bisa jadi pemicu munculnya jerawat pada daerah punggung.

Biasanya jenis jerawat di punggung itu sering menjadi masalah bagi mereka yang gemar berolahraga dibawah sinar matahari seperti para anak gadis yang hobi bermain basket atau bersepeda.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi jerawat dipunggung? Kapan-kapan lagi aja yah saya bahas :D

Semoga artikel ini berguna dalam mengetahui apa saja penyebab jerawat di punggung.

Perhatikan Masa Kadaluarsa Kosmetikmu

Perhatikan masa kadaluarsa kosmetikmu

 

Perhatikan masa kadaluarsa kosmetikmu, itu hal yang sering saya baca di majalah wanita yang bisa saya jumpai dimana-mana. Sepertinya memperhatikan masa kadaluarsa kosmetik bukan hal yang sering dilakukan oleh para wanita.

Memperhatikan masa kadaluarsa kosmetik merupakan hal yang remeh untuk diingat. Mengingat merk kosmetik kesukaan mungkin semua orang bisa, warna kosmetik kesukaan juga bisa tetapi mengingat masa kadaluarsa kosmetik bukan hal yang umum untuk diingat meski itu sangat penting.

Hellooo, jujur deh, rasanya ga banyak dari kita yang perhatian banget sama masa kadaluarsa kosmetiknya. Iya ga sih? (ceritanya nyari pembenaran)

Memperhatikan masa kadaluarsa kosmetik jujur saja bukan hal yang mudah untuk saya ingat, saya punya satu set palette foundation yang usianya sudah enam tahun dan duduk rapih didalam salah satu kotak kosmetik saya yang sempat buron beberapa saat yang lalu. Saat kotak yang hilang itu ditemukan saya hanya membuka isinya dan melihat barang apa saja yang ada didalamnya. Saya tidak memperhatikan kondisi kosmetik yang ada didalam kotak itu. Parah kan? Iya parah banget! Saya memang punya kebiasaan jelek ga perhatian dengan para kosmetik yang saya punya. Sampai suatu ketika saya iseng membuka kotak makeup itu dan menemukan minyak dibagian tutup botol foundation yang berwarna kekuningan. Awalnya saya heran kok foundation itu bisa berminyak karena seingat saya sejak pertama kali dibeli belum pernah sekalipun saya menggunakan foundation itu. Setelah saya buka ternyata minyak itu berasal dari bagian dalam botol, lapisannya sudah berpisah karena teralu lama tidak digunakan. Lalu saya membuka tujuh botol foundation lainnya dan ternyata semuanya sama. Saya tidak mencium ada bau yang menyengat dari botol namun rasanya jika mengingat sudah nyaris enam tahun set foundation itu sudah saya miliki saya pun tidak tega untuk menggunakannya lagi. Lalu saya pun membuang delapan botol foundation malang itu yang tidak pernah sempat saya gunakan sejak dibeli. Karena kejadian itu saya jadi kepikiran untuk membongkar kotak makeup saya yang lain, mencoba menemukan apakah ada kosmetik yang sudah terlalu lama saya miliki. Hasilnya membuat saya terharu sendiri, ternyata saya cukup impulsif dalam berbelanja kosmetik dan sering kali tidak menggunakannya sama sekali sampai sudah melewati setahun.

Oleh karena itu saya punya satu tips untuk kamu yang memiliki banyak kosmetik. Yaitu buang semua yang kamu miliki lebih dari dua tahun.

Keliatannya simpel yak tapi laen ceritanya dengan melakukannya. Membuang kosmetik biasanya bikin sedih sendiri apalagi kalau masih banyak atau malah belum terpakai. Tetapi kalau kamu masih sayang dengan kondisi kulitmu ada baiknya untuk tidak menimbun kosmetik yang sudah terlalu lama berada di kotak makeupmu.

Perhatikan masa kadaluarsa kosmetikmu, ini penting untuk diingat. Jangan sampai karena sayang membuang barang yang sudah lama kamu malah mengalami iritasi yang parah pada kulit wajah.

Jadi, sekali lagi jangan sampai lupa yak. Selalu perhatikan masa kadaluarsa kosmetikmu.

Cantik Dengan Telur Dan Tomat

Cantik dengan telur dan tomatCantik dengan telur dan tomat?

Emang bisa?

Hehey, hari ini hari Jumat, yang menandakan saat ini sudah berada di penghujung minggu alias weekend. Siapapun rasanya bersemangat menyambut datangnya akhir pekan karena ada hari libur yang bisa digunakan untuk banyak hal.

Jika kamu tidak punya rencana untuk keluar rumah weekend ini jangan khawatir, kamu ga akan mati gaya setelah membaca artikel ini. Kamu bisa merawat diri dengan dua komponen yang terpampang pada foto diatas yaitu T2 alias duo telur dan tomat yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan.

Caranya gampang, cukup colong tomat dan telur yang ada dikulkas nyokap (Rasanya nyokap ga akan keberatan dua komponen ini menghilang dari kulkas dengan alasan agar putrinya makin cantik)

Pertama kita bahas dulu si bulat yang bercangkang a.k.a telur. Bahan alami yang aromanya paling mengundang ini ketika digoreng memiliki banyak manfaat lho buat kecantikan. Kamu bisa menggunakannya untuk merawat wajahmu.

Jadi, pecahkan telur secara baik-baik, percaya deh segala sesuatu yang dipecahkan secara baik-baik ga akan membuatmu sakit hati (ehh?!) pisahkan kuning dan putih telur, kadang ada kalanya segala sesuatu itu tidak harus bersama (ehh?!). Dari telur ini ada dua manfaat yang bisa kamu dapatkan, yaitu:

a. Untuk mengurangi komedo dan minyak pada wajah.

Kocok putih telur sampai tidak terlalu kental, setelahnya oleskan pada wajahmu yang sudah bersih. Ini namanya masker putih telur yang oke banget buat mengurangi komedo dan kadar minyak pada wajah. Pasti baunya sih amis-amis ga jelas gitu, namanya juga telur, kalau kamu ga tahan bisa kok kamu tambahkan madu supaya aroma amisnya tidak menyengat. Tunggu sampai putih teur diwajahmu mengeras yang ditandai kamu akan susah tersenyum. Setelahnya bersihkan wajahmu menggunakan waslap yang direndam air hangat. Kalau kamu bermasalah sekali dengan komedo masker putih telur ini bisa kamu gunakan seminggu sekali.

b. Sebagai pelembab pada wajah

Tadi kita udah menggunakan si putih telurnya, masih ada kuning telurnya kan yang sayang kalau dibuang. Kuning telur ini bisa kamu gunakan pada wajah sama seperti kamu menggunakan putih telur tadi. Tapi khusus kuning telur ga perlu kamu kocok dulu, bisa langsung dioleskan diwajah. Tunggu sampai kering dan angkat dengan air hangat. Kuning telur ini oke banget buat melembabkan kulitmu.

Oke, selesai dengan si telur, saatnya kita moveon ke komponen nomer dua yaitu tomat.

Apa yang bisa kamu lakukan dengan tomat?

Banyak banget!

Yang paling gampang sih kamu bisa menggunakan tomat sebagai masker untuk mengurangi kemerahan pada jerawat yang sedang meradang. Caranya mudah, belah tomat lalu olesakan secara langsung pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Itu aja kegunaan tomat?

Ngg.. sebenernya sih masih banyak tapi kapan-kapan aja deh ya saya bahas lagi, sementara kamu contek dulu aja masker yang bisa kamu buat sendiri dirumah menggunakan masker dan telur diatas ya. Jangan malas untuk merawat wajahmu supaya saat Senin datang kamu sudah siap menyambut datangnya minggu baru dengan wajah yang lebih segar.

Salam kece selalu,

Miss Dandan

Awas Kosmetik Palsu!

Kemarin siang saya menemukan notifikasi dari Line Shopping untuk iphone case yang sedang diskon. Sebagai wanita normal melihat kata diskon rasanya gatal jari ini untuk tidak membuka web yang sedang menuai banyak diskon itu. Awalnya saya melihat produk shake dari Herbalife yang sedang didiskon separuh harga lalu pandangan saya jatuh ke Palette Naked 3 yang dibandrol dengan harga Rp.55.000! Saya langsung menuduh ini pasti produk palsu. Lalu saya pun membuka website aslinya dan masuk ke bagian beauty dan benar saja ada banyak sekali produk yang saya curigai palsu.

Kenapa saya katakan dicurigai palsu? Karena produk itu menggunakan foto produk asli yang memang untuk iklan tetapi harga yang tertera disana sangat jauh dari harga normal. Buat mereka yang awam mungkin akan tergiur melihat banyaknya produk kosmetik nan ngehits yang biasanya berharga ratusan ribu rupiah menjadi hanya puluhan ribu. Secara tidak sengaja saya mendapat info dari grup para beauty blogger yang mengatakan banyak barang palsu dijual disana. Suara negatif dikepala saya rasanya ingin langsung menuduh bahwa web ini banyak diisi oleh barang palsu, tetapi kemudian saya membuka lagi satu persatu halaman beauty productnya dan melihat brand kosmetik yang familiar buat saya, kali ini saya dibuat agak heran, harganya tidak jauh beda dengan harga aslinya karena harga yang tertera disana dalam kurs dollar. Saya pun jadi ragu-ragu mau menuduh apakah benar website ini berisi barang replika atau memang hanya sedang bermurah hati dalam menuai diskon.

Akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel ini yang intinya begini, kalau kamu memang tergiur melihat kosmetik yang mungkin kamu incar dengan harga yang murah dan ingin membeli ya udah, beli aja. Ga dilarang kok. Tetapi alangkah lebih bijaksananya jika kamu menganalisa sekali lagi apakah barang yang dijual disana asli atau tidak. Be a smart buyer yaa.

 

Salam kece selalu,

Miss Dandan

Tentang Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Ceritanya sebagai seorang makeup artist saya sering memberikan nasihat kepada klien saya tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah. Ga usah terlalu hedon deh caranya cukup dengan membersihkan wajah dari makeup dan kotoran serta debu yang mungkin menempel disaat kita keluar rumah. Intinya jangan pernah tidur dengan wajah tanpa dibersihkan. Karena tidur dengan wajah kotor bisa rentan diapelin jerawat dan komedo. Sangking seringnya saya memberi nasihat kepada klien saya sampai rasanya saya hapal diluar kepala susunan kalimatnya.

“Lima menit doang buat bersihin muka, apa susahnya sih?”

Atau kalimat “Plis deh, mengatasi jerawat tuh lebih susah daripada bersihin wajah.”

Atau yang paling sering “Klo mau kulit wajah sehat ya jangan males bersihin muka. Mau cakep ya kudu usaha.”

Harusnya sebagai seseorang yang memberikan saran saya juga menjalankan hal tersebut dong. Harusnya sih begitu. Namun ada pepatah yang mengatakan bahwa memberikan nasihat itu lebih mudah daripada melakukannya. Hal itu benar adanya. Jadi ceritanya saya sedang mengerjakan makeup untuk prewedding photoshoot di Singapur yang rasanya bikin pegel abis. Sumpah deh saya mendadak rindu sama ojek setiap kali menginjakkan kaki di negeri ini. Bekerja di negeri sebrang biasanya menjadikan makeup artist bekerja tanpa asisten dan kadang malah merangkap jadi asisten fotografer saat pemotretan. Intinya seharian itu banyak sekali jalan kaki yang mana berakibat pegal luar biasa. Saat kembali ke penginapan sudah malam sekali, harusnya saya mencuci wajah dulu sebelum tidur. Tetapi kok rasanya ingin sekali langsung berbaring. Lalu saya ingat tentang nasihat nasihat yang selalu saya berikan tentang pentingnya tidur dengan wajah bersih. Akhirnya perang batin antara cuci muka dulu atau langsung tidur. Saat perang batin itulah badan saya berinisiatif untuk berbaring dengan dalih meluruskan punggung. Tau dong gimana rasanya pegal seharian dan menyentuh tempat tidur yang empuk dibawah hembusan AC yang terasa sejuk? Rasanya luar biasa nyaman. Tapi kesadaran saya langsung kembali, menyuruh saya untuk membersihkan wajah sebelum tidur agar tidak jerawatan mengingat wajah saya yang mudah sekali berjerawat jika tidur dengan wajah kotor. Tetapi badan saya menolak untuk beranjak. Akhirnya terjadi adu argumen dalam benak saya tentang perlu atau tidaknya saya mencuci wajah. Dan nasihat oma selalu benar bahwa kebaikan pada akhirnya akan menang. Saya pun sepakat untuk mencuci wajah sebelum tidur. Lalu badan saya meminta kelonggaran, bagaimana jika mengistirahatkan mata dulu selama lima menit. Hitung-hitung untuk mengumpulkan energi. Tanpa disangka baik badan, hati dan pikiran semua setuju dengan ide itu. Saya pun memejamkan mata dengan kepala yang bertumpu pada bantal berisi bulu angsa yang terasa empuk memanjakan kepala. Lima menit saja ujar badan saya memberitahu otak saya. Lima menit saja badan ini beristirahat. Lima menit mengistirahatkan mata untuk mencuci wajah sebelum tidur.

Lima menit berlalu. Saya membuka mata. Sepertinya saya hanya berbaring selama lima menit. Saya melihat jam yang tertera dilayar ponsel dan terkejut ternyata sudah jam 4 pagi waktu setempat, waktunya saya untuk bangun dan bersiap-siap untuk melakukan makeup lagi. Dyeeeeeeeem, batin saya dalam hati. Lima menit itu membuat saya tertidur dengan wajah kotor semalaman. Saya pun merasa luar biasa bersalah dan mulai berjanji dalam hati hanya kali itu saja saya tidur tanpa membersihkan wajah. Namun janji tinggal janji belaka. Pemotretan foto prewed yang berlangsung selama empat hari itu membuat saya mengulangi hal yang sama berulang kali yaitu tidur dengan wajah tidak dibersihkan. Saya sudah pasrah saat menyadari berhari-hari saya tidur tanpa membersihkan wajah. Saya pun membuat sebuah janji di dalam taksi yang membawa saya ke bandara Changi. Pokoknya saya akan tidur dengan wajah bersih malam ini. Tetapi sepertinya semesta seakan berkonspirasi untuk membuat saya melanggar janji saya sendiri. Hujan deras yang mengguyur Singapura sejak sore membuat semua penerbangan ditunda. Tunggu punya tunggu saya pun sampai di ibukota melewati tengah malam. Saat tiba dirumah saya berkata kepada diri saya sendiri “Heh! Sebagai makeup artist elo kudu konsisten dengan peraturan hanya boleh tidur dengan wajah bersih dong ah!” Mendengar pikiran tersebut hati saya tersentak. Saya akan membersihkan wajah sebelum tidur, batin saya dalam hati dengan tekad kuat. Tetapi sayang tekad yang kuat itu pun seolah raib entah kemana saat saya berhenti dulu di KFC sebelum pulang ke rumah dengan alasan lapar. Makan dua potong paha ayam ka-ef-ci tidak akan menyakiti siapapun kan, pikir saya lagi. Plus saya selalu berpikir selalu ada cinta dalam sepotong paha ayam ka-ef-ci. Jika saya makan dua potong coba pikir berapa banyak cinta yang saya dapatkan. Oke, sekarang kita kalkulasi, rasa lelah setelah berhari-hari kurang tidur, kaki pegal akibat kebanyakan jalan kaki, badan bagai kerupuk yang diinjak karena masih harus menunggu pesawat yang delay ditambah dengan cinta yang saya dapatkan dari dua potong paha ayam ka-ef-ci. Semua itu membuat saya sukses langsung tidur tanpa mengganti baju saat masuk kedalam kamar. Kali ini tanpa pergulatan batin. Tanpa adu argumentasi dan tanpa alasan. Saya tertidur sampai azan subuh berkumandang dan membuat saya bangun. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya dimana saya merasa bersalah saat tidur dengan wajah kotor kali ini saya bisa menerima kenyataan bahwa saya tekad saya memang tidak bulat. Terlebih saat dua buah jerawat tanpa permisi buka lapak diwajah saya. Rasanya miris. Mau marah tetapi tidak bisa karena berarti saya harus memarahi diri sendiri. Mau nangis juga rasanya ga keren, masa umur segini nangis karena jerawat, malu sama ktp ah.

Akhirnya saya menatap bayangan wajah saya dicermin dengan nanar dan bergumam pada diri sendiri bahwa makeup artist juga manusia, yang gampang banget memberi nasihat tetapi begitu susah untuk menjalankannya.

Bagaimana denganmu, apa kamu pernah mengalami kejadian serupa?

Tonymoly Baby Cleansing Foam Review

Pertama-tama saya ingin membuat pengakuan bahwa alasan saya tertarik untuk membeli produk ini adalah karena gambar boneka beruang yang ada dikemasannya. Imut aja gitu, bikin mata saya mau ga mau melirik produk ini. Alasan berikutnya adalah kata Baby cleansing foam yang setelah saya tanyakan ke mba-mba spg disana kata Baby ditujukan bahwa kandungan yang ada dalam produk ini sangatlah lembut sehingga cocok digunakan oleh mereka yang berkulit sensitif. Aman gitu deh maksudnya makanya ada kata Baby cleansing foam dalam kemasannya.

tonymoly1

Ini dia penampakan produknya

Setuju kan kalau gambar beruangnya imut?

tonymoly 2

Jujur aja pas liat bagian atas kemasan produk ini sempet terharu juga liat bahasa planet yang saya sama sekali ga bisa baca, ternyata dibagian bawahnya ada kok tulisan menggunakan bahasa inggris.

Produk ini mengandung ekstra chamomile yang berguna untuk membersihkan kulit yang sensitif. Kandungannya yang lembut tidak akan membuat kulit kering dan akan membuat kulit bersih dan segar. Jadi ga akan membuat kulitmu berasa kering setelah mencuci muka seperti beberapa produk sejenis yang pernah saya coba.

Kalau dari tulisan yang ada dikemasan sih disarankan untuk membersihkan sabun ini menggunakan air hangat, tetapi akibat kemalasan yang saya pelihara sejak dahulu kala membuat saya tidak pernah sekalipun menjalankan saran tersebut. Masih inget untuk cuci muka aja udah bagus, masa iya masih kudu nyiapin air hangat uat cuci muka, iya ga sih? (selfdenial)

Singkat kata produk ini menurut saya menyenangkan karena cocok buat kulit saya yang super duper sensitif, ga bikin kulit terasa kering atau membuat wajah bagaikan kaku kaku ga jelas gitu setelah digunakan.

Dulu waktu beli harganya masih Rp.69.000 tetapi terakhir saya ke Tonymoly bulan Januari kemarin harganya sudah naik jadi Rp.99.000 yang menurut saya sih ga mahal untuk produk yang berukuran 150 ml.

Mohon jangan bertanya kira-kira berapa lama produk ini habis digunakan. Ini semua tergantung dari seberapa besar niat kamu dalam merawat kulit. Kalau rajin digunakan mungkin bisa habis dalam pemakaian dua bulan. Kalau digunakan hanya pas inget aja mungkin bisa lebih dari dua tahun, tapi kalau rajin menggunakan tetapi hilang dan baru ketemu dua puluh tahun kemudian mungkin … Ahsudalah, ga usah dibahas kalimat saya yang terakhir. Intinya kalau digunakan wajar aja produk ini bisa kamu gunakan dalam waktu dua bulan.

Jadi, buat kamu yang memiliki wajah super sensitif dan sedang bimbang mencari facial foam apa yang kira-kira tepat untukmu mungkin produk ini bisa menjadi solusi buatmu.

Semoga artikel ini berguna ya.

Salam kece selalu,

Miss Bella

Kenapa Kamu Harus Menuang Foundation ke Punggung Tangan

foundation

 

Pernah ga sih kamu merasa heran kenapa kebanyakan wanita mengeluarkan foundation diatas punggung tangannya sebelum mulai mengaplikasikan ke kulit wajah?

Awal saya mulai kenalan sama dunia perdandanan juga saya sempet heran tuh kenapa saat mau menggunakan foundation kok banyak yang menuangkan foundationnya pada punggung tangan dulu, waktu itu saya pikir mungkin supaya kesannya profesional kali ya, biar yang liat kagum gitu hehehe, tapi ternyata teknik ini ada penjelasannya lhoow.

Mau tau apa sih alasannya kenapa kamu harus menuangkan foundation ke punggung tanganmu sebelum diaplikasikan?

Jadi begini ceritanya, punggung tangan kita memiliki suhu hangat tubuh yang bisa menghangatkan foundation sebelum diaplikasikan. Dengan menghangatkan foundation sebelum digunakan ternyata bisa membuat foundation lebih mudah diserap oleh kulit lhoo sehingga membuat hasil dandanan pada wajah tampak lebih bagus. Oke kan tuh, cuma dengan cara menuangkan terlebih dahulu foundationmu pada punggung tangan. Dan ga cuma itu aja lho, kalau kamu pecinta krim wajah, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk menghangatkan krim wajah yang akan kamu pakai. Jika krim mu lebih cepat diserap oleh tubuh tentu saja manfaatnya diwajah akan lebih terasa.

Naaah, jadi, mulai sekarang kalau mau dandan ga ada salahnya menuangkan foundationmu ke punggung tangan terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ada wajah ya. Semoga artikel ini berguna.

Salam Kece Selalu,

Miss Dandan

Maijah Ginseng Hair Mask Review

maijah ginseng hair mask

 

Bulan ini rasanya bulan paling persoalan dalam merawat rambut bagi saya. Bukannya kenapa, bulan ini entah kenapa ada banyak sekali persoalan rambut yang menghinggapi rambut saya. Hal ini membuat saya lebih sering ke salon untuk melakukan banyak perawatan seperti creambath dan hairmask.

Ngabisin duit? Pastinya.

Buang waktu? Iya banget

Pokoknya keki sendiri deh, sementara saya ga cukup rajin untuk melakukan perawatan sendiri dirumah dengan alasan saya males meramu bahan-bahan untuk dijadikan masker untuk rambut. Lalu tanpa sengaja saya menemukan produk ini yang namanya cukup membuat kuping saya langsung mengingatnya ‘Maijah’, kiyut banget ga sih namanya?

Produk Maijah ini ternyata produk lokal yang tampaknya mengkhususkan diri untuk produk perawatan tubuh dari bahan alami.

Begitu tau ini produk lokal saya langsung tertarik untuk mencobanya, dan pilihan pertama saya jatuh kepada Ginseng Hair Mask.

Dengan kemasan berwarna coklat yang membuat siapapun melihat ini merupakan produk yang ramah lingkungan, logo oma oma kiyut nan ngehits itu membuat saya terpana cukup lama hanya melihat bungkusnya saja. Eh, kok malah ngeliatin bungkus?

Ginseng hair mask ini memiliki beberapa khasiat yaitu:

1. Menguatkan akar rambut
2. Memperbaiki rambut rusak
3. Mencegah rambut rontok
Cara pemakaiannya pun cukup mudah, yaitu:
1. Cuci rambut hingga bersih
2. Oleskan hair mask hingga merata
3. Pijat perlahan sekitar 20 menit
4. Steam menggunakan steamer (handuk hangat) sekitar 15 menit
5. Cuci rambut hingga bersih
Yang menyenangkan dari produk ini adalah wanginya yang tidak menusuk seperti beberapa produk yang pernah saya pakai, namun wanginya tidak lantas langsung hilang juga setelah dicuci. Istilahnya wanginya malu-malu kucing gitu deh.
Harga yang dipatok untuk produk ini pun relatif murah yaitu Rp.8000 sehingga ga akan bikin kamu bokek walau sering sering ber-hair-mask-ria dirumah.
Jadi, buat kamu yang mungkin sedang mengalami masalah pada rambut tapi cukup bokek untuk melakukan perawatan disalon setiap minggunya sepertinya produk ini bisa jadi alternatif sendiri buat menyelamatkan rambutmu yang rusak.
Semoga artikel ini berguna.
Salam kece selalu,
Miss Dandan

Siapa Yang Pantas Menggunakan Lipstik Merah?

sumber gambar dari internet

sumber gambar dari internet

Dari survey kecil yang saya lakukan saat melakukan makeup untuk klien maka 9 dari 10 orang akan mendelik saat mendengar saya menanyakan apakah mereka mau mengenakan lipstik berwarna merah. Bukan cuma mendelik saja, biasanya akan diiringi penolakan menggunakan lipstik merah dan seribu satu alasan yang intinya mereka tidak merasa pantas mengenakan lipstik berwarna merah.

Hal ini membuat saya tertarik untuk menulis artikel tentang siapa saja yang pantas menggunakan lipstik merah. Jika saya bertanya siapa yang pantas menggunakan lipstik berwarna merah maka biasanya jawaban yang saya dapatkan ada dua yaitu para ibu pejabat dan pengantin.

Nah loh! Masa kudu jadi pengantin dulu atau jadi ibu pejabat supaya pantes menggunakan lipstik berwarna merah?

Padahal sebenarnya semua wanita pantas menggunakan lipstik berwarna merah lho, bahkan salah satu guru saya mengatakan bahwa semua wanita akan terlihat cantik menggunakan lipstik berwarna merah tapi dengan catatan sesuai dengan komposisi.

Maksudnya komposisi bagaimana?

Lipstik merah biasanya kan cukup menyolok dan membuat perhatian orang saat menatap wajah langsung tertuju kepadanya, untuk keseimbangan komposisi ada baiknya tidak menggunakan sesuatu yang sama menonjolnya dibagian wajah yang lain atau wajahmu akan terlihat seperti ada karnaval disana, which is biasanya ga oke.

Pake lipstik merah sah-sah aja asal bagian wajah yang lain dibuat seplain atau senatural mungkin sehingga komposisinya pas dan tidak membuat siapapun yang menatap wajahmu jadi berdosa akibat sibuk ngomongin kamu dibelakang.

Jadi kalau ditanya lagi siapa yang pantas menggunakan lipstik merah maka jawabannya adalah semua wanita.

Ga ada alesan lagi kan buat merasa ga pantas menggunakan lipstik merah?

Semoga artikel ini berguna.

 

Salam kece selalu,

Miss Dandan